Ayah Terpaksa Gali Kubur Buat Putri Balitanya, Alasan Dibaliknya Sungguh Bikin Pilu!

please wait 10 Seconds



Ayah Terpaksa Gali Kubur Buat Putri Balitanya, Alasan Dibaliknya Sungguh Bikin Pilu! | Keepo.me
Kita tentu sering mendengar kasih sayang orangtua sepanjang masa, dan kalimat ini bukan isapan jempol belaka, pasalnya di Tiongkok, ada seorang ayah yang rela melakukan hal gila demi anak semata wayangnya.
Ayah yang diketahui bernama Zhang Liyong itu membuat netter di negeri Tirai Bambu heboh lantaran sengaja menggali liang kubur untuk putrinya yang masih balita dan membagikan foto-fotonya di sosmed.
Saat ditanya alasan kenapa Zhang melakukan hal gila itu, Zhang menjelaskan kalau ia nekat membuat liang kubur buat putrinya lantaran sang anak menderita penyakit serius, yakni kelainan darah yang tidak dapat disembuhkan.
Zhang juga berdalih, ia sudah melakukan berbagai cara agar buah hatinya itu sembuh, bahkan ia menghabiskan tabungannya untuk biaya perawatan sang anak yang bernama Zhang Xinlei, meski takdir berkata lain, pihak rumah sakit sudah menvonis putrinya itu tidak akan bertahan lama.
wap.mi.baca.co.id
Mendengar pernyataan dari pihak rumah sakit tersebut, Zhang putus asa dan sejak saat itu Zhang sering menggendong Xinlei, mengajak untuk bermain dan beristirahat di liang kubur agar putrinya itu terbiasa dengan hal-hal berbau kematian.
Dilansir dari metro.co.uk, Xinlei didiagnosis menderita Thalassemia kongenital saat usianya baru menginjak 8 minggu. Kedua orangtuanya telah berjuang agar buah hatinya itu sembuh, Zhang telah mengabiskan sekitar Rp. 278.767.375 untuk biaya perawatan medis Xinlei.
Kini hanya keputusasaan yang tergambar jelas diraut muka Zhang, ditambah lagi biaya tagihan medis yang harus ia tanggung, rasanya ini sangat timpang sekali dengan penghasilannya yang hanya 5 juta per bulan.
wap.mi.baca.co.id
wap.mi.baca.co.id
Usaha meminjam uang kepada sanak saudara dan teman pun telah dilakukan Zhang, bahkan hutangnya kian menumpuk, ia tak tahu lagi harus bagaimana.
Kami telah meminjam uang dari banyak orang, tapi mereka tidak lagi mau meminjamkan uang karena utang kami yang terus menumpuk.
Melihat kenyataan yang sangat memilukan itu, Zhang denganberat hati menggali kubur di lahan peternakannya sebagai makam untuk anak semata wayangnya itu. Ia berharap putrinya itu akan merasa nyaman dalam kuburan dan tidak takut bila ajal menjemputnya kelak.
Saya hanya bisa menemukan ide ini dan membawanya bermain di tempat ini. Di sinilah dia akan beristirahat dengan tenang. Yang bisa saya lakukan adalah menemaninya setiap hari.
Thalassemia adalah kelainan keturunan pada darah yang tidak dapat disembuhkan, penyakit ini menyebabkan hemoglobin pada darah manusia menjadi abnormal, sehingga sel darah merah tidak bekerja sebagaimana mestinya saat membawa oksigen ke seluruh tubuh.
Dan kelainan ini umumnya dialami oleh orang-orang Mediterania, Asia Selatan, Asia Tenggara dan Timur Tengah.
Semoga mukzijat itu datang kepadamu Xinlei!