2 Polisi Dicopot Dari Jabatannya Karena Sopir Truk Cabai. Ternyata Polisi Itu

please wait 10 Seconds



Citra polisi kembali rusak setelah terjadi insiden yang membuat kepolisian malu. Jika selama ini mereka dikenal dipandang sebelah mata dan keadaan itu nyatanya terus berlanjut. Seperti kejadian yang baru-baru ini beredar Video 2 orang polisi sedang menilang truk cabai hanya karena tak membawa dokumen barang angkutan ketika melintas dijalan poros Balikpapan-Samarinda, Jalan Soekarno-Hatta Kilometer 56, tepatnya di kawasan taman Hutan Raya Bukit Soeharto, Kutai Kartanegara.

Disaat itu ketika truk sedang berjalan dihadang oleh polisi lalu lintas. Sedangkan berdasarkan pengakuan sopirnya, surat dan dokumen jalan untuk kendaraan lengkap. Tindakan tilangan ini akhirnya jadi masalah ketika sopir protes dan kekeh tidak bersalah namun polisi mengatakan salah. Merasa tidak bersalah akhirnya kejadian ini dia rekam dengan telepon genggam lalu diunggah diakun Facebook. Walau begitu tetap saja oknum polisi tersebut memberikan surat tilang meskipun terus ditolak.

Tentu saja menjadi bahan perbincangan banyak orang bahkan ujungnya jadi bencana bagi kedua oknum polisi itu. Akibat dari tindakan tersebut adalah mereka dicopot jabatannya dan dikembalikan menjadi Bintara oleh Polda Kalimantan Timur. Dari kejadian ini bagaimana menurut Anda?