Jarang Terlihat di Layar Kaca, 6 Artis Ini Sukses Jadi Pengacara

please wait 10 Seconds










Jadi artis tak selamanya jadi impian.

Gemerlapnya dunia hiburan memang menjanjikan kehidupan yang menggiurkan. Bahkan, sebagian orang menilai profesi sebagai selebritas merupakan pekerjaan impian. Bagaimana tidak, penghasilan melimpah bisa diperoleh seiring melonjaknya popularitas. Untuk artis sinetron papan atas, bisa mendapat bayaran puluhan hingga ratusan juta rupiah per episodenya. Seperti misalnya ratu sinetron Nikita Willy yang mendapat bayaran Rp75 juta per episode, sementara Luna Maya bisa mengantongi Rp250 juta per episodnya. Itulah mengapa dunia showbiz bisa begitu menyilaukan bagi banyak orang.
Rupanya, tak semua orang berpikiran demikian. Sejumlah artis justru perlahan meninggalkan dunia hiburan. Mereka mengejar pendidikan sesuai bidang yang mereka minati hingga akhirnya mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Sudah tak terlihat lagi di layar kaca, kini sejumlah artis sukses jai pengacara, lho!1
Nadia Saphira
Nadia Saphira
Buat yang mengikuti “Ada Apa dengan Cinta” versi sinetron pasti kenal dengan Nadia Saphira. Namanya melejit sejak berperan sebagai Milly dalam sinetron tersebut. Menyingkir dari dunia hiburan, Nadia pendidikan S1-nya di Fakultas Hukum Universitas Pelita Harapan pada 2010. Lalu ia melanjutkan ke Universitas Westminster di London, Inggris pada 2011 dengan mengambil jurusan Entertainment Law. Selama jadi pengacara, Nadia pernah menangani kasus pelecehan seksual di Jakarta International Scholl yang dilakukan oleh oknum guru.
2
Faisal Hisyam
Faisal Hisyam

a

Ingat dengan sinetron Cinta SMU? Tentu ingat juga dengan sosok cowok bernama Gilang, kan? Gilang diperankan oleh aktor berkepala plontos bernama Faisal Hisyam. Faisal berhasil menamatkan pendidikannya di Universitas Trisakti dan menjadi pengacara.Ia terdaftar sebagai salah satu tim hukum di HFALawyers. Walau tak lagi di dunia hiburan, Faisal masih berada di lingkarang pertemanan bersama artis. Ia bahkan anggota geng artis Humble Glam bersama Chicco Jerikho dan Wulan Guritno. 
3.Gilbert Marciano
Gilbert Marciano

b

Pemeran Jason dalam sinetron “Inikah Rasanya” pernah jadi favorit remaja pada awal 2000-an. Usai sinetron itu tamat, Gilbert perlahan meninggalkan dunia hiburan untuk menuntaskan sekolah hukum. Selama jadi pengacata, pria berkumis tipis ini pernah mendampingi Sheila Marcia pada salah satu kasusnya pada tahun 2016. 
4
Marissa Jeffryna
Marissa Jeffryna

c

Masih ingat dengan artis cantik dan presenter ini? Marissa Jeffryna merupakan saudari dari Gilbert Marciano. Marissa telah lebih dulu menjadi seorang pengacara bahkan ialah yang menginspirasi Gilbert untuk mengikuti jejaknya. Ia menjadi tim hukum di firma SM Law. 
5
Kumalasari
Kumalasari

d

Kumalasari dikenal dalam perannya sebagai ART bertubuh gemuk dalam sinetron “Bidadari”. Kemudian, ia sukses mengecilkan badannya hingga langsing bak boneka Barbie. Ia pun melontarkan pernyataan mengejutkan soal biaya miliaran rupiah demi penampilannya kini. Dibalik kontroversinya rupanya ia lulusan jurusan hukum. Kini, ia membuka bisnis dan juga menjadi seorang advokat. 
6
Alya Rohali
Alya Rohali

e

Sejak masih berkarier sebagai artis, Alya Rohali memang peduli dengan pendidikannya. Ia menamatkan S1 Hukum di Universitas Trisakti. Kemuian, ia memperoleh gelar S2 Manajemen Komunikasi Universitas Indonesia dan S3 Kenotariatan di universitas yang sama. Alya Rohali memang lebih suka bidang kenotariatan. Berbeda dengan yang lain, ia menekuni profesi sebagai notaris. 
Ternyata dunia hiburan tak selalu menarik untuk sejumlah orang. Buktinya mereka perlahan meninggalkannya dan memilih profesi yang sesuai dengan minat mereka. Kalau artis jadi pengacara yang jadi klien artis juga, dong!